Pemasaran melalui email untuk meningkatkan keuntungan dan loyalitas pelanggan

Banyak perusahaan telah menggunakan pemasaran email untuk membangun bisnis yang sukses. Ini bisa menjadi cara yang efektif untuk mengimbangi pelanggan dan memberi mereka informasi tentang penawaran khusus dan produk baru dan bahkan membuat mereka mendapat informasi tentang hal-hal baru dan menarik dalam bisnis Anda yang mungkin menarik bagi mereka. Artikel ini dapat membantu Anda memastikan keberhasilan kampanye email Anda.

Anda atau orang lain harus membaca ulang email Anda sebelum mengirimkannya ke pelanggan. Pastikan itu bebas dari kesalahan ketik dan kesalahan tata bahasa. Anda juga harus memastikan bahwa pesan berjalan dengan lancar. Memverifikasi resolusi ketiga masalah ini akan membuat pemasaran email Anda menjadi profesional.

Untuk memastikan bahwa email Anda tidak menonaktifkan orang, Anda selalu mendapatkan izin sebelum mengirimnya. Tambahkan tombol berlangganan ke situs web Anda dan dorong pelanggan reguler untuk juga mengakses teman-teman mereka. Jika Anda ingin mendorong pelanggan, Anda hanya dapat menawarkan berlangganan kepada pelanggan.

Pastikan Anda mendapat izin dari pelanggan atau calon pelanggan sebelum mengirim email. Jika orang tidak ingin menerima email dari Anda, mereka dapat menandainya sebagai spam atau bahkan mengabaikan Anda. Ada juga kemungkinan bahwa layanan e-mail Anda akan menghapus Anda dari sistem.

Dapatkan izin jika Anda ingin menghubungi pelanggan melalui email. Kebanyakan orang mengabaikan email yang tidak diinginkan dan sering menghapus email yang belum dibaca. Mengirim surel kepada pelanggan juga dapat melanggar ketentuan layanan ISP.

Cobalah untuk menghubungi klien melalui subjek email. Surel Anda harus menarik perhatian pembaca segera setelah tiba di kotak suratnya, jika tidak, ia bisa pergi ke tempat sampah. Inilah yang terjadi jika Anda memiliki baris subjek yang lemah atau tidak menarik, jadi cobalah untuk menyalakan kembali baris subjek dengan sedikit kreativitas.


Jika Anda menggunakan gambar di buletin email Anda, letakkan teks di sebelah kanan gambar. Penelitian telah menunjukkan bahwa pelanggan jauh lebih mungkin mengklik tautan atau tombol di sebelah kiri gambar daripada tombol yang terletak di tempat lain pada halaman.

Email adalah alat pemasaran yang hebat, tetapi ini bukan arena di mana penjualan yang sulit dihargai. Jangan pernah menekan pelanggan Anda untuk membeli sesuatu. Tempatkan presentasi penjualan Anda di bagian bawah email Anda, terutama jika pembaca Anda setuju dengan harapan konten informasi. Pertimbangkan e-mail sebagai alat untuk membangkitkan minat, bukan sebagai penjualan instan.

Ketika pengguna mendaftar untuk daftar pemasaran email Anda, Anda harus memberi tahu mereka sebelumnya apa yang mereka harapkan. Beri tahu pelanggan seberapa sering mereka dapat mendengar dari Anda dan jenis komunikasi apa yang akan Anda kirim kepada mereka. Jika mereka mengharapkan volume email untuk dikirim, mereka cenderung merasa frustrasi dan dihapus.

Email Anda harus pribadi. Semakin Anda pribadi. Orang-orang terbaik akan merespons mereka. Lakukan yang terbaik untuk berkomunikasi sehingga Anda tidak meneriakkan “publisitas”. Bicara dalam percakapan tatap muka dengan nada ramah. Menjadi hormat dan terbiasa dengan email Anda, Anda dapat menggunakan metode periklanan paling pribadi yang tersedia.

Seperti yang sudah Anda ketahui, pemasaran email bisa menjadi cara yang sangat berguna untuk berinteraksi dengan pelanggan. Anda dapat menawarkan penawaran khusus dan produk baru dan terus memperbaruinya pada semua acara menarik dalam bisnis Anda. Artikel di atas dapat membantu Anda memastikan bahwa strategi pemasaran email Anda mencapai semua tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*